SAMBUTAN KEPALA UPT DINAS PENDIDIKAN KECAMATAN CURUG PADA HGN/HUT PGRI KE 67 - PGRI CABANG CURUG KOTA SERANG
Headlines News :
Home » » SAMBUTAN KEPALA UPT DINAS PENDIDIKAN KECAMATAN CURUG PADA HGN/HUT PGRI KE 67

SAMBUTAN KEPALA UPT DINAS PENDIDIKAN KECAMATAN CURUG PADA HGN/HUT PGRI KE 67

Written By Admin on Minggu | 03.28


SAMBUTAN KEPALA UPT DINAS PENDIDIKAN KECAMATAN CURUG
PADA HGN/HUT PGRI KE 67 TAHUN 2012 PGRI CABANG CURUG 
KOTA SERANG


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Alhamdulillahirobbil’alamin wabihi nasta’inu ‘ala umuridunya waddin wasolatu wassalamu ‘ala sayidina Muhammadin wa’ala alihi wasohbihi ajma’iin. Amma Ba’du.

Yth. Bapak Camat Kecamatan Curug atau yang mewakilinya,
Yth. Bapak Kapolsek Curug atau yang mewakilinya,
Yth. Bapak serta Ibu Kasubag TU, Para Pengawas dan Penilik UPT Pendidikan  Kecamatan Curug,
Yth. Ketua PGRI Cabang Curug, serta para pengurus lainnya,
Yth. Bapak dan Ibu Kepala Sekolah se-kecamatan Curug,
Yth. Bapak dan Ibu Para Peserta Upacara HUT PGRI ke 67, serta hadirin, para undangan yang berbahagia.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt. yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita mendapat kekuatan untuk melaksanakan berbagai tugas pengabdian di bidang pendidikan, organisasi, dan dapat hadir dalam acara HUT PGRI ke-67 yang diselenggarakan oleh PGRI Cabang Curug Kota Serang ini.
Shalawat beserta salam kita curahkan kepada Baginda Muhammad Rasulullah SAW, serta keluarganya, para sahabat, dan kerabatnya. Dan mudah-mudahan sampai kepada kita semua sebagai pengikutnya yang setia, amin…

Hadirin yang saya hormati,
Atas nama UPTD Pendidikan Kecamatan Curug saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pengurus PGRI Cabang Curug yang telah mempersiapkan rangkaian acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.
Secara ex evisio, saya selaku Kepala UPTD Pendidikan Curug adalah Pembina PGRI Cabang Curug, oleh karena itu penghargaan saya sampaikan juga kepada Saudara-Saudara para peserta yang telah menyediakan waktu untuk mengikuti rangkaian kegiatan dari awal sampai hari ini. Semoga kegiatan ini mendatangkan manfaat dalam upaya membangun PGRI menjadi lebih kuat, dan bermartabat yang berimplikasi pada majukembangnya pendidikan khususnya di Kecamatan Curug.
Ibu dan Bapak para peserta yang berbahagia,
HUT PGRI kali ini mengambil tema “MEMACU PROFESIONALISASI GURU MELALUI KOMPETENSI DAN PENEGAKAN KODE ETIK”. Tema ini oleh para guru harus disadari bahwa guru harus tetap bisa menjadi teladan bagi siswanya dan masyarakat, sehingga perlu bagi tiap guru untuk tetap mematuhi kode etik guru dan tetap meningkatkan profesionalismenya. Apalagi guru memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan. Yakni pendidikan yang mampu membangun karakter jujur, teguh dan peduli.
Dari tema tersebut terdapat tiga hal yang bisa dipetik dari peringatan hari guru nasional tahun ini,
Pertama, hari guru nasional dan HUT PGRI ke-67 sangat baik untuk dijadikan ajang refleksi dari para guru untuk terus meningkatkan peran mempersiapkan sumber daya manusia yang handal dan memiliki kualitas serta kepribadian yang tangguh, kemudian akan menjadi motor penggerak pembangunan bangsa dan negara termasuk di Kota Serang.
Kedua, diharapkan menjadi upaya introspeksi diri, sejauh mana peran guru di sekolah dalam mendidik siswa. Mana yang kurang diperbaiki, dan yang sudah bagus ditingkatkan.
Ketiga, momentum ini sebagai upaya menatap masa depan lebih baik dalam menggapai cita-cita luhur pendiri bangsa dan founding father PGRI yang telah berjuang menegakkan dan berdirinya NKRI melalui peran pendidikan. Sehingga tugas penting yang harus diemban oleh seorang guru, yaitu mengajarkan ilmu, membentuk karakter yang mulia, serta menanamkan optimisme dan cita-cita positif bagi anak bangsa. Dengan optimisme ini, semoga yang dikatakan Mc.Kinsey bahwa Indonesia akan menjadi peringkat 7 dunia dalam kemajuan ekonominya di tahun 2030 menjadi kenyataan.
Ibu dan Bapak anggota PGRI yang saya banggakan,
Guru sekarang sudah sejahtera dengan adanya tunjangan sertifikasi. Sertifikasi ini adalah implementasi dari UU Guru dan Dosen hasil perjuangan yang panjang dari PGRI. Sudah sepatutnya  kita bersyukur dengan cara meningkatkan kompetensi masing-masing sehingga profesionalisasi yang menjadi point tema pada hari ini segera memberikan dampak secara idealis. Pada kesempatan ini saya ingin mengingatkan, tolong tunjangan sertifikasi yang Ibu/Bapak terima sebagian gunakan untuk peningkatan mutu profesi, misalnya untuk membeli leptop. Karena teng tahun 2013 nanti guru dituntut untuk mampu menggunakan TIK sebagai media dan alat pembelajaran. Dengan TIK pula guru dapat meng-up grade diri-sendiri melalui peningkatkan kinerjanya. Namun ada yang paling penting menurut saya, kita dalam upaya meningkatkan kompetensi dan mengimplementasikannya hendaknya semua dilandasi oleh yang disebut dengan 4-as dan DUIT. Saya ulangi, 4-as dan DUIT, yakni :
1.    Bekerja Ikhlas
2.    Bekerja Keras
3.    Bekerja Cerdas
4.    Bekerja Tuntas
Disiplin
Ulet
Inovatif
Tawakal
Demikian yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini, mari kita samakan persepsi bahwa Hari Guru Nasional atau HUT PGRI ini bukanlah ajang kesenangan dan seremonial belaka, namun sebagai momentum mereflkesi dan mengintrospeksi diri sebagai insan yang memikul beban sebagai pencerdas anak bangsa. Sehingga ke depan kita akan merasakan perubahan yang jauh lebih baik.
Akhirnya, kepada seluruh anggota PGRI saya ucapkan selamat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-67 .
Terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya.
Billahi taufik wal hidayah, wassalamu’alaikum wr. wb.

Curug, 26 Nopember 2012
Kepala UPT Pend.Kecamatan Curug
ttd.
SAFURI, M.Pd.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PGRI CABANG CURUG KOTA SERANG - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template