Puteri Bendahara PGRI Cabang Curug Menikah - PGRI CABANG CURUG KOTA SERANG
Headlines News :
Home » » Puteri Bendahara PGRI Cabang Curug Menikah

Puteri Bendahara PGRI Cabang Curug Menikah

Written By Admin on Kamis | 07.39


Pandi dan Tati
Kami mengucapkan selamat menempuh hidup baru kepada pasangan pengantin Pandi dan Tati, semoga menjadi keluarga SAMARA (Sakinah, Mawaddah dan Rohmah). Tati yang pada hari Kamis, 04 Oktober 2012 melangsungkan pernikahannya dengan Pandi adalah anak dari Ibu Samsiah, S.Pd.I. Bendahara PGRI Cabang Curug Kota Serang.
Pernikahan dilangsungkan di rumah mempelai wanita Kampung Pakem Desa Petir Kecamatan Petir Kabupaten Serang (dekat POM Bensin Pakem). pada jam 09.00 sampai dengan selesai. Hadir dalam prosesi itu adalah keluarga besar dari mempelai pria, serta kerabat dan handai taulan dari pihak keluarga Ibu Samsiah. 

Ketua PGRI Cabang Curug Johari yang sejak jauh-jauh hari dipesan untuk menghadiri acara pernikan itu, tidak sempat hadir karena ada kesibukan dinas yang tidak dapat ditinggalkan (mengentry data EDS hari terakhir). Akhirnya ia baru dapat hadir pada acara resepsi tersebut pada sore harinya dan sempat photo bersama.

Pernikahan antara Pandi dan Tati diselenggarakan secara meriah sebagaimana tradisi daerah setempat, yaitu hajatan atau disebut dengan “Walimah ‘Urs”.
Selenggarakanlah walimah walaupun dengan hanya menyembelih seekor kambing.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Samsiah, Pandi, Tati dan Johari
Melangsungkan walimah ‘urs hukumnya sunnah menurut sebagian besar ahlul ilmi, menyelisihi pendapat sebagian mereka yang mengatakan wajib, karena adanya perintah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam kepada Abdurrahman bin Auf radhiyallahu ‘anhu ketika mengabarkan kepada beliau bahwa dirinya telah menikah.

Pernikahan adalah hal yang sakral dalam Islam, dan tata caranya sudah sangat jelas diungkapkan dalam Alqur’an. Kang Pandi salah satunya, adalah orang yang baru saja menjalankan syariat Islam. Dia sudah menjatuhkan pilihannya kepada Tati sebagai pasangan hidupnya untuk selama-lamanya. Pandi sudah mantap dengan apa yang mendorongnya menikahi puteri Ibu Syamsiah.

Bila seorang dari kalian meminang seorang wanita, lalu ia mampu melihat dari si wanita apa yang mendorongnya untuk menikahinya, maka hendaklah ia melakukannya.” (HR. Abu Dawud no. 2082 dihasankan Al-Imam Al-Albani rahimahullahu dalam Ash-Shahihah no. 99).

Semoga Kang Pandi mampu menjadi pemimpin keluarga yang dapat bersikap lemah lembut dan sabar, romantis dan harmonis. Sebaliknya, semoga Tati pasangannya mampu menjadi isteri yang solehah.

Akhirnya, kita doakan semoga mereka berdua menjadi pasangan yang mampu mengarungi bahtera kehidupan baru menuju surganya Allah. Amin….
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PGRI CABANG CURUG KOTA SERANG - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template